Cara Mengobati Maag Secara Alami


Catatan Harianku - Cara Mengobati Maag Secara AlamiBanyak diantara kita ( laki2 maupun perempuan) menderita penyakit ini. Sakit Maag memang sangat mengganggu, tidak enak dan banyak yang tidak menyadarinya dengan cepat. Banyak orang yang tidak mengetahui atau menggubris saat perut terasa penuh dan sebah - terasa banyak udara di dalamnya, bersendawa dan kentut terus. Padahal ini adalah gejala awal penyakit Maag yang secara umum banyak menyerang orang.



Maag adalah kondisi dimana terjadi peningkatan asam lambung (HCL) yang berlebihan didalam perut yang terjadi akibat banyak faktor, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Makan yang tidak teratur, dan mengabaikan tubuh saat terasa lapar.
  • Kondisi fisik yang tidak fit.
  • Stress, sedih, marah, panik, takut, dan kondisi-kondisi psikis lainnya.
  • Makanan dan minuman yang bersifat asam, seperti minuman beralkohol, kopi, teh dan sebagainya.
  • Makanan dan minuman yang mengandung gas dn serat berlebih seperti kol, sawi, pisang ambon, nangka, dan minuman bersoda.
  • Makanan pedas atau berlemak dan bersantan.
  • Merokok, mengunyah permen karet, dan kegiatan yg bisa menimbulkan gas dalam lambung.
  • Sakit saat buang air besar
  • Mual dan muntah
  • Nyeri yang luar biasa di perut 

Akibat meningkatnya asam lambung yang terus menerus itu membuat HCL mulai mengikis diding lambung yang akhirnya membuat rasa nyeri di ulu hati yang bagai diremas2, atau ulu hati merasa lapar. Hal ini jika dibiarkan akan membuat penyakit Maag anda semakin kronis dan semakin sulit untuk diobati.

Sebelum kita mengobati maag ini ada kalanya kita mengetahui gejala-gejala dari sakit magg ini, Berikut Gejala Penyakit Maag:

Perut Kembung


Perut terasa kembung yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini terjadi karena dipenuhi gas yang berlebihan, yang kadang juga mengisi usus halus dan usus besar.
 

Bersendawa dan Kentut
Bersendawa adalah reaksi yang terjadi akibat lambung yang kembung. Sendawa adalah reaksi alami tubuh yang bertujuan membuang gas degnan mengeluarkannya melalui mulut. Tubuh juga beraksi dengan kentut dimana tubuh mengeluarkan gas melalui saluran pencernaan.

Nyeri ulu hati - Terasa Lapar Terus 
Ini adalah gejala utama dari maag, dimana rasa sakit itu merupakan reaksi dari cairan asam lambung yang mulai melukai  dan mengikis dinding lambung yang mengakibatkan terasa sakit atau nyeri. Kadang rasa nyeri ini diiringi rasa pait di mulut dan tenggorokan yang terasa tercekik. Efek lain adalah ulu hati terasa lapar terus menerus, yang merupakan proses alami dari tubuh yang merespon kelebihan zat asam tersebut di perut.

Bagi anda yang mengalami gejala-gejala diatas dan sedang ingin mencari solusinya, berikut ini admin beberkan beberapa tips alami untuk mengobati penyakit lambung anda.
Cara 1
Bahannya : – 8 lembar daun Jambu Biji yang masih segar
Cara membuatnya : Direbus dengan 1,5 litere air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara menggunakannya : Diminum 3 kali sehari, pagi, siang dan sore hari.
Cara 2
Siapkan 2 jari tangan kunyit cuci hingga bersih.
Kunyit diparut dan ditambah air matang.
Diperas melalui kain bersih.
Hasil perasan didiamkan dan diambil air beningnya, atau bisa juga langsung diminum.
Minum 2 kali sehari pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
Cara 3
Siapkan kunyit 2 jari telunjuk sesuaikan saja dengan jumlah kebutuhan
Parut kunyit tersebut.
Masak dengan air 2 Gelas hingga tersisa 1 gelas atau sesuaikan dengan kebutuhan dengan perbandingan 2:1.
Saring dan dinginkan air kunyit tersebut.
Minum 2 kali sehari pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
Lebih baik lagi ditambah dengan madu murni.
Itulah beberapa cara mengobati sakit maag dengan bahan alami yang bisa kita temukan bahan-bahannya disekitar kita. Masih banyak cara yang lain namun cara diatas sudah cukup efektif mengobati kondisi penyakit Maag anda. Pesan dari admin Mencegah lebih baik daripada mengobati, lebih baik sehat dari pada sakit


Sekian postingan admin tentang Cara Mengobati Maag Secara Alami, semoga bermanfaat dan nantikan Tips - tips sehat lainnya..terimakasih dan sukses untuk anda.

Artikel Terkait Cara Mengobati Maag Secara Alami :