Saatnya Total Action


Saatnya Total Action – Catatan Harianku, Suasana Mendung sedang mengitari bumi kediri pada waktu saya menulis artikel ini, dengan hawa dingin yang menusuk sampai tulang dengan ditemani secangkir teh hangat, saya teringat kata-kata tersebut yakni “Saatnya Total Action”. 


Diawal postingan kali ini saya ingin bercerita tentang diri saya. Dahulu saya hanyalah seorang remaja biasa yang hidup dari kalangan biasa dan dengan kehidupan serba biasa. Pada waktu menginjak umur 20 tahun saya masih hidup dengan biasa-biasa dan melakukan hal-hal yang biasa. Sampai waktu ketika saya memperoleh pekerjaan yang biasa orang lakukan sebagai karyawan.

3 tahun berlalu hidup saya biasa-biasa, berangkat kerja pulang kerja seperti itu selama 3 tahun, namun pada saat itu saya bertemu dengan mantan guru saya yang dahulu sempat mengajar saya, singkat cerita dia mengenalkan saya dengan bisnis yang katanya LUAR BIASA. Saya menyebutnya Network Marketing (bisnis jaringan). Berharap kehidupan saya menjadi luar biasa, akhirnya saya bergabung dengan bisnis tersebut. Ada pelatihan, ada produk yang mantab, tinggal saya mau menjalankan ataukah tidak, awal mula membangun bisnis ini saya dengan Pedenya menawarkan sebuah peluang usaha ke orang-orang terdekat saya biar mereka ikut mengalami perubahan yang luar biasa. Pelatihan demi pelatihan, seminar demi seminar saya lalui dengan penuh semangat, dan satu tahun berlalu. Meskipun tidak ada bakat bisnis dari dalam diri saya, saya mulai merasa yakin bahwa saya bisa menjadi orang yang luar biasa nantinya. kata upline (istilah sponsor dalam bisnis jaringan) saya “kalau kamu ingin berhasil dibisnis ini, Saatnya Total Action dan istiqomah”. 

Upline kami dulunya adalah seorang tukang tambal ban, dengan latar belakang hanya lulusan SMA, upline kami dengan passion yang kuat dan semangat yang hebat, beliau bisa menikmati hasil dari bisnis kami, kalau sekarang kira-kira penghasilannya 18juta/bulan. Hem, kalau bagi saya itu nilai gaji yang fantastis, lain halnya dengan pemikiran anda semua. Perlu anda ketahui upline kami membangun bisnis ini hanya 6 tahun, akan tetapi dengan disiplin akhirnya beliau bisa setahap lebih baik dari kehidupan beliau yang dulu. Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana bisa orang seperti itu dengan latar belakang yang biasa-biasa saja bisa menapaki sukses dibisnis ini.
Pada waktu itu saya diberi ilustrasi yang menurut saya ini patut anda baca dan cermati, mungkin setelah membacanya muncul hasrat dan gairah lagi, yang lagi galau, yang lagi males dan lagi putus asa, atau untuk diri saya pribadi biar tambah semangat, bisa menyimak ilustrasi berikut.
Alkisah Suatu hari sekitar jam 4 sore diatas dek sebuah kapal pesiar ada seorang ibu berdiri dipinggir pagar kapal sambil berteriak tolong...tolong...tolong..... anak saya terpelanting dan tercebur ke laut!! Para penumpang kapal yang lain berkumpul dan mengerumuni ibu tadi, akan tetapi belum ada satupun dari mereka yang berani bertindak untuk menolong. Maklum mereka ngeri melihat air laut biru gelap yang berada sekitar  10 meter dibawah kaki mereka.

Ditengah  keraguan itu, tiba-tiba ada seorang pemuda yang terjun ke laut, lalu dengan gagah berani berenang dan berhasil mendapatkan anak kecil yang sudah pingsan dan hampir tenggelam. Singkat cerita, anak yang tercebur bersama pemuda penolong berhasil diangkat ke kapal dengan sekoci yang belakangan baru berhasil diturunkan menjemput mereka. Para penumpang yang menyaksikan kejadian tersebut bertepuk tangan meriah, sebagai penghargaan kepada sang pemuda itu.
Sang ibu dengan segera menghampiri pemuda pemberani tadi dan menyampaikan rasa terimakasihnya yang tak terhingga, dengan suara terbata-bata dan mata yang berkaca-kaca. Dia yakin, tanpa kesigapan sang pemuda, anak semata wayangnya saat ini sudah pindah ke alam lain.

Sebaliknya, sang pemuda sambil tersipu-sipu dan terengah-engah berkata: “Bu, saya kira sebaiknya ibu mengucapkan terima kasih kepada orang yang tepat. Yaitu orang yang tadi mendorong saya. Kalau bukan karena dia, saya tidak bakalan berani melompat dari ketinggian 10 meter. Mari kita cari orang itu bu, karena saya juga ingin menyampaikan “sesuatu” ke pada orang tersebut” [hehehe].

Nah temen2 semua, apa hikmah yang bisa kita ambil dari cerita diatas, jika tidak karena didorong orang lain, pemuda tadi tidak akan pernah mengetahui bahwa dirinya ternyata memiliki kemampuan dan kompetensi untuk menyelamatkan orang lain! Saya kira cukup banyak diantara kita yang belum mengetahui potensi maksimal dari diri kita masing-masing, hanya karena belum ada orang yang menghampiri dan menyemplungkan kita ke dalam sebuah arena yang penuh tantangan.

“Sama seperti bisnis kita mas, apabila ada orang yang menyemplungkan dan mendorong kita melawati tantangan maka kita akan tahu seberapa besar potensi yang ada pada diri kita dan yakinlah bahwa semua itu bisa diraih kalau kita yakin”. Ujar upline saya.
sebenarnya kita dilahirkan sama, dari rahim ibu kita dan dibesarkan oleh kedua orangtua kita, namun yang membedakan kita ialah cara mendidiknya, ingin dijadikan apa kita. Kalau anda ditanya?ingin sukses kah?pasti semua ingin. Akan tetapi hanya sedikit dari kita yang benar-benar bisa meraih kesuksesan itu
Satu lagi sebelum berakhir ada cerita unik, disebuah pohon ada 10 burung, pada waktu  itu musim kering kerontang sedang melanda, nah persediaan mulai habis dan air sudah mulai kering. Pada waktu itu 10 burung berkumpul dan rapat meng-agendakan akan pindah ke suatu hutan diseberang sana, pada waktu rapat, 7 burung memutuskan untuk pindah dari pohon tersebut, Pertanyaannya adalah berapa burung yang tersisa di pohon itu sekarang?
Pasti dari kita banyak yang memikirkan 3 burung,. Betul apa benar!!!
Jawaban yang benar adalah ada 10 burung, kok bisa? Karena dari 7 burung yang setuju tersebut mereka baru MEMUTUSKAN untuk pindah, belum bertindak pindah meninggalkan pohon. Intisarinya adalah kalau kita memutuskan untuk hidup yang luar biasa, berkelimpahan uang, bersedekah banyak, menyantuni anak yatim, membantu yang fakir, infaq dimasjid dengan tanpa memperdulikan uang didompet, itu hanya sebuah keputusan bukan tindakan, keputusan hanyalah keputusan kalau tidak ada tindakan sama halnya dengan sia-sia, tidak ada hidup yang luar biasa, uang yang berlimpah, rumah yang megah dsb kalau kita tidak melakukan apa-apa.

Saatnya Total Action untuk menjemput kesuksesan kita. Dan jangan menyerah sampai kita mendapatkan hasil dari sebuah tujuan itu. Selamat berjuang dan demikianlah postingan saya tentang Saatnya Total Action semoga menjadi manfaat buat orang banyak, sekian dan terimakasih. Salam buat orang-orang tercinta dirumah dan wassalam

Inspirasi Cerita: Pengalaman pribadi dengan bisnis K-link
Thanks to: Para Upline2, dan terimakasih untuk upline tercinta DM Sudadi Sanyoto (mantan tukang tambal ban).karena beliau saya bisa semangat meraih impian menatap masa depan dengan cemerlang.
sumber image: Berbagai Sumber, didukung oleh Muhammad Risal

Artikel Terkait Saatnya Total Action :

5 komentar

gue liat gambarnya aja udah bisa tahu isinya sob.. keren dah pokoknya

Balas

mantap gan.. semoga menang kontesnya sob!

Balas

Salam sukses bro,, mampir mampir ke web ane ya...penasaran

Balas

Kunjungan balik dari ane gan..sukses selalu ya...

Balas

semoga sukses ya gan

Balas