Cara Diet Alami Sehat dan Benar

Catatan Harianku - Cara Diet Alami Sehat dan Benar, kalau yang kemarin admin sempat share tentang cara menggemukkan badan secara alami dan menyenangkan, kali ini admin akan mengupas tuntas cara sebaliknya yakni cara diet yang alami, sehat dan pastinya benar serta aman. Simak baik-baik ya.

Siapa yang tidak ingin kelihatan tubuhnya proporsional, Banyak dari pria dan wanita yang ingin memiliki tubuh yang proporsional, indah dan langsing. Dengan tubuh yang langsing tentunya dirinya sangat percaya diri memakai baju apa saja sehingga terlihat maco dan cantik. Untuk mendapatkan tubuh yang proporsional, indah dan langsing biasanya pria dan wanita melakukan diet. Diet tidak hanya dilakukan oleh para kaum hawa akan tetapi kaum adam sekarang juga lebih cenderung melakukan program ini.

Diet melakukan salah satu cara yang dilakukan wanita untuk menghilangkan lemak di tubuhnya dan mendapatkan tubuh yang ideal. Namun sayangnya, tidak semua orang menjalankan diet yang benar dan sehat. Ketahuilah bahwa diet yang salah bisa berakibat fatal. Anda bisa mengalami gangguan kesehatan, bahkan berat badan malah bisa menjadi naik. Lalu, bagaimana sebenarnya menjalankan diet yang sehat dan benar? seperti yang admin kutip dari berbagai sumber kesehatan, admin beri kesimpulan sebagai berikut 

1. Mengetahui tujuan Diet
Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan banyak wanita untuk menurunkan berat badannya. Tapi, sebelum menurunkan berat badan atau diet sebaiknya Anda harus mengetahui berat badan ideal yang seharusnya dimiliki. Untuk mengetahui berat badan ideal bisa menggunakan rumus (tinggi badan – 100) x 90%. Sebagai contoh, jika Anda memiliki tinggi badan 168 cm. Jadi, (168 – 100) x 90% = 61,2 Kg. Berarti berat yang seharusnya dimiliki adalah 61,2 Kg. Untuk cara tersebut, jika berat badan lebih besar 10% – 20% dari berat badan ideal, berarti Anda memiliki kelebihan berat badan. Jika lebih dar 20%, maka Anda mengalami kegemukan atau obesitas. Sedangkan jika berat badan kurang dari 10%, maka Anda termasuk dalam kategori kurus. Sebaiknya, jangan menjalankan diet jika tubuh suda ideal atau kurus. 


2. Memilih makanan yang sehat untuk tubuh
Makanan yang sehat merupakan makanan yang mampu meyediakan ketersediaan energi dan memenuhi kebutuhan tubuh secara memadai. Oleh karena itu, tubuh memerlukan beraneka ragam makanan untuk memenuhi syarat dasar makanan yang sehat. Jika tujuan diet Anda untuk menurunkan berat badan, maka sebaiknya pintar-pintarlah memilih makanan. Saat diet Anda disarankan untuk mengonsumsi protein hewani. Selain itu, perbanyaklah mengonsumsi berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Walaupun sedang berdiet, namun Anda harus tetap memenuhi semua nutrisi yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga metabolisme.

3. Tetapkan jadwal Diet
Setelah mengetahui tujuan diet, lalu Anda harus menetapkan jadwal diet. Jadwal disini artinya Anda perlu melakukan perubahan pola makan. Ketahuilah bahwa diet yang benar itu bukanlah tidak makan. Tapi Anda disarankan untuk tetap makan namun dalam porsi yang sedikit. Selain itu, sangat penting juga untuk memperhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan. Menjalankan diet – Ist
4. Lakukan sekarang juga dan jangan menunda-nunda
Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, sebaiknya lakukan diet yang sehat dan benar sekarang juga. Jika berat badan sudah ideal, maka Anda harus tetap menjalankan hidup sehat agar berat badan tak kembali naik.

5. Jangan berpikir kalau Anda sedang diet
Saat sedang berdiet, sebaiknya jangan merasa tertekan. Jangan berpikiran bahwa Anda sedang diet dan tak ingin memakan apapun. Hal tersebut tentunya bisa menggagalkan diet Anda. Saat menjalankan diet sebaiknya Anda tidak berpikiran seperti itu. Namun, Anda harus tetap menerapkan jadwal diet yang sudah ditentukan tanpa beban apapun.

Hem, bagaimana kawan, mau mencoba, monggo dan silahkan semoga program diet yang diawali dengan niat dan keteguhan hati bisa membuahkan hasil, oiy baca juga artikel tentang Cara Mengawali Program Diet Yang Benar, sekian postingan admin tentang Cara Diet Alami Sehat dan Benar, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel Terkait Cara Diet Alami Sehat dan Benar :