Cara Memakai Jilbab Modis Terbaru

Catatan Harianku - Cara Memakai Jilbab Modis Terbaru, Jilbab merupakan cerminan wanita muslimah dari zaman Rosululloh SAW dahulu sampai sekarang, kalau dahulu, selain sebagai cerminan wanita sholehah jilbab juga dipergunakan untuk menutup aurat selain itu jilbab juga bisa dijadikan trend mode saat ini, Ada hadist buat temen-temen cewek yang admin kutip tentang berhijab, yakni 

Dari Khalid bin Duraik: ‘’Aisyah RA, berkata: ‘’Suatu hari, asma binti abu bakar menemui Rasulullah SAW dengan menggunakan pakaian tipis, beliau berpaling darinya dan berkata: ‘’wahai asma’’ jika perempuan sudah mengalami haid, tidak boleh ada anggota tubuhnya yang terlihat kecuali ini dan ini, sambil menunjuk ke wajah dan kedua telapak tangan.’’ (HR. Abu Daud).

Aurat wanita yang tidak boleh terlihat di hadapan laki-laki lain (selain suami dan mahramnya) adalah seluruh anggota badannya kecuali wajah dan telapak tangan. Hal ini berdasarkan dalil hadits di atas dan ayat ayat berikut.

1. Al-Qur’an surah An-Nur ayat 31, “Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumurnya (Indonesia: hijab) ke dadanya….” Ayat ini menegaskan empat hal:

a. Perintah untuk menahan pandangan dari yang diharamkan oleh Allah.

b. Perintah untuk menjaga kemaluan dari perbuatan yang haram.

c. Larangan untuk menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak. Para ulama mengatakan bahwa ayat ini juga menunjukkan akan haramnya menampakkan anggota badan tempat perhiasan tersebut. Sebab, jika perhiasannya saja dilarang untuk ditampakkan apalagi tempat perhiasan itu berada. Menurut Ibnu Umar RA yang biasa nampak adalah wajah dan telapak tangan.

d. Perintah untuk menutupkan khumur ke dada. Khumur adalah bentuk jamak dari khimar yang berarti kain penutup kepala. Atau, dalam bahasa kita disebut hujab. Ini menunjukkan bahwa kepala dan dada adalah juga termasuk aurat yang harus ditutup. Berarti tidak cukup hanya dengan menutupkan hijab pada kepala saja dan ujungnya diikatkan ke belakang. Tetapi, ujung jilbab tersebut harus dibiarkan terjuntai menutupi dada.

Nah tanpa bercas cis cus, berikut Cara Memakai Jilbab Modis Terbaru


1. pastikan satu sisi lebih panjang 
2. Ikat belakang leher Anda 
3. Mengambil tempat sisi terpendek di atas kepala Anda, tarik ke belakang kepala. Aman dengan peniti. 
4. Ambil sisi terpanjang, dan meletakkan di sisi yang berlawanan dan tempat pipi dan aman 
5. Flip sisa jilbab di atas kepala Anda, 
6. menarik ke depan dan aman. 
7. Ta Da! tambahkan bros jika ingin variasi







Cara memakai hijab Cover It Style by cahya meythasari


Temanya masih iket di atas kepala. Tetapi tutorial yang ini untuk yang gak menggunakan inner ninja. step by step : 
1. Kenakan inner hijab ninja dan inner biasa. 
2 dan 3. Ambil sisi lebar, dan ikatkan dikepala melalui belakang. 
4, 5, 6, dan 7. Silangkan di atas kepala dari sisi kiri ke kanan dan kanan ke kiri (seperti gambar) 
8, 9 dan 10. Sisanya (dari kanan ke kiri tadi), putarkan ke bawah melalui belakang kepala 
11 dan 12. Ambil pinggir kerudung (sebesar pada foto) dan sematkan dengan jarum pentul di sebelah pipi. 13, 14, 15, dan 16. Ambil sisanya dan letakkan di atas kepala, kemudian sematkan dengan jarum pentul.
17 dan 18. Ambil sisanya dan masukkan ke dalam baju melalui bagian depan.

Hem, bagaimana sista, asyik dan menarik khan, bisa dicoba dirumah kok dan selamat menjadi wanita wanita muslimah penghuni syurga ya, amien3x. Sekian postingan admin tentang Cara Memakai Jilbab Modis Terbaru, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sumber: Berbagai sumber di Google.co.id

Artikel Terkait Cara Memakai Jilbab Modis Terbaru :